Terapi Bekam Modern, Terapi Terpadu, Terapi Islami

Status Facebook Terapi BEKAM IHC

May 13, 2012 - الأحد 23 جمادى الثانية 1433
 

Thibbun Nabawi adalah merupakan sebuah sistem pengobatan yang berbasiskan Sunnah kehidupan Nabi Muhammad Shollallahu ‘alaihi wasallam, ia merupakan sebuah cara hidup yang tidak saja menjadi pilihan tetapi merupakan sebuah ketetapan yang dilandasi oleh wahyu dari Allah Subhanahu wa ta’ala.

Karena Thibbun Nabawi adalah merupakan Sunnah Kehidupan Nabi Muhammad Sholallahu ‘alaihi wa sallam maka sepantasnya bagi para praktisinya tidak hanya memberatkan dirinya dalam mempelajari teknik apa yang secara fisik berguna bagi proses penyembuhan namun terlebih penting justru mengembalikan pasiennya agar mau mencoba memberatkan dirinya kembali meniru, mengulangi seluruh Sunnah tersebut. di dalamnya ada berpuasa, berkata yang benar, beribadah yang kuat, berfikroh yang lurus, berakidah yang selamat, dan lain-lain yang merupakan sebuah kesatuan yang utuh yang tidak terpisahkan dari pemahaman Thibbun Nabawi itu sendiri.

Hendaklah setiap diagnosa tersebut tidak hanya secara kaku mengacu pada diagnosa terapan fisik yang difahami, melainkan telaahlah dari sisi ruhiyah sang pasien, karena jelas sebuah musibah tidak akan mengenai seseorang pun kecuali Allah Subhanahu wa ta ‘ala memang menghendakinya berlaku pada seseorang tersebut. Boleh jadi karena ada maksiat yang dilakukan maka dalam hal ini hendaklah pasien di ajak bermuhasabah manakah ayat Allah Subhanahu wa ta’ala yang dilanggarnya, atau ingatkan ia dan diri sang pembantu pengobatan agar bersabar karena boleh jadi itu adalah ujian yang meningkatkan derajat dari sisi Allah Subhanahu wa ta’ala.

Dalam Al-Qur’an terdapat banyak sekali “sentilan” dari Allah Subhanahu wa ta’ala terhadap kondisi kesengsaraan ataupun penyakit yang dalam hal ini semua hakikatnya adalah musibah yang di alami oleh seseorang. Contoh mudah dalam Al-An’am 125 Allah Subhanahu wa ta’ala menjelaskan bagaimana seseorang itu dibuat sesak nafasnya karena ketidakmauannya untuk beriman…

So Terapi Bekam, Terapi Ruqyah, Terapi Habasauda dan lainnya itu semestinya bersatu dengan cara untuk kembali kepada Islam itu sendiri secara kaffah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Switch to our mobile site