Rubrik Konsultasi BEKAM dan Tanya Jawab BEKAM dan Kesehatan

 

Assalamu ‘alaikum,

Melalui rubrik ini Rumah Terapi IHC akan melayani rubrik konsultasi dan tanya jawab masalah kesehatan.

Untuk mengajukan pertanyaan kirimkan email ke konsultasi@islamichealingcentre.com

atau ke masterbekam@gmail.com atau ke admin@islamichealingcentre.com

sebutkan dengan lengkap siapa anda dan apa masalah anda. Jawaban akan di tuliskan dalam rubrik konsultasi ini dengan menggunakan inisial nama yang telah kami rubah.

46 comments on this post.
  1. Samuel ajjah:

    Saya mengalami penyakit kantung batu empedu dan ulu hati dan saya ingin sembuh tanpa sembuh

  2. admin:

    insya Allah bisa dibantu. asalkan nantinya setelah di terapi terasa enak mau memelihara dan menjaga pola makannya..

  3. wily:

    saya mau tanya, kenapa dada saya kiri dan kanan tepatnya di susu saya sering kepanasan kalau siang hari. dan jantung saya terasa kaku terus tiap saat.. mohon informasinya.. tks

  4. admin:

    ada kemungkinan anda mengalami gangguan jantung koroner ataupun kondisi lain yang lebih serius. sebaiknya cek ke internist untuk mendapatkan kepastian terlebih dahulu

  5. adhitya nugraha:

    bisakah mengeraskan penis yang loyo dengan terapi bekam, baga mana caranya, dimana pengobatannya, berapa lama nampakhasilnya yang paten. Terima kasih

  6. ary:

    saya mau bertanya,apakah mata minus bisa disembuhkan dengan pengobatan bekam ? mata minus saya cukup tinggi yaitu minus 7,,klo misalnya bisa,berapa biaya pengobatnnya sekali bekam?

  7. admin:

    Mata minus bisa di bantu dengan bekam tapi tetap harus memperbaiki diet / nutrisinya. juga dengan dibantu menggunakan herba gurah mata.

  8. admin:

    Untuk masalah disfungsi ereksi perlu dilihat juga kondisi lainnya selain kondisi ketidaklancaran darah. jika masalahnya karena masalah psikis maka penanganannya akan berbeda, namun jika permasalahan disebabkan ketidaklancaran peredaran darah saja maka insya Allah bekam akan sangat membantu, demikian.

  9. iwan:

    mata minus disebabkan bentuk mata terlalu cekung sehingga bayangan benda jatuh di depan retina, untuk itu diperlukan kacamata minus agar bayangan benda jatuh pas di retina.. hubungannya dengan bekam apa kira2ya? apa bekam bisa mengubah cembung/cekung mata?

  10. admin:

    Tentu saja nggak bisa lah… :) mata atau plus disebabkan seperti yang di sampaikan saudara, tapi inget pelajaran dulu. cekung cembung itu dari lensa kan. nah lensa itu dipegang otot, tugas bekam tentu saja bukan ke lensanya. mosok mau bekam mata ? :) Bekam membantu relaksasi seluruh tubuh sehingga otot tersebut secara tidak langsung akanterbantu kembali kekenyalan dan kekuatannya. Omong-omong udah pernah coba di bekam belum ?

  11. dede:

    saya mau tanya apakah penyakit gatal/kulit bisa di sembuhkan dengan bekam?trus ada efek sampingnya atau tidak?

  12. shafiyyah:

    klo alergi kulit bisa disembuhkan gak dengan bekam? saya kasian dengan anak saya dikasih macem2 obat.salep, antibiotik.

  13. admin:

    Untuk penanganan alergi perlu ditemukan terlebih dahulu penyebab alergi atau alergennya. Baru kemudian dilakukan tindakan. Bekam secara umum membantu memperbaiki vaskularisasi pembuluh darah yamg.diharapkan dapat meringankan alerginya. Silakan berkunjung untuk memperoleh pemeriksaan lebih lengkap. Terima kasih

  14. admin:

    Alerginya perlu diketahui dulu penyebabnya, jika penyebabnya adalah dari masalah darahnya maka bekam akan sangat membantu. Demikian terimakasih

  15. admin:

    Gatal kulit harus di tentukan dulu apa penyebab utamanya. Bekam dapat meringankan gejala namun demikian sebab utama tetap harus di perbaiki terlebih dahulu. Bekam insya Allah tidak ada Efek Samping berbahaya karena di tempat kami proses sterilisasi di jaga dengan ketat.

  16. shafiyyah:

    jadi harus tes alergi/igE spesifik dulu atau gimana? alamat kliniknya dimana ya?

  17. admin:

    Alamat klinik ada disini http://www.islamichealingcentre.com/alamat-bekam-ihc-depok-pasarminggu-bogor/

    tidak harus sih. cukup dengan tanya jawab saja misal apa saja yang menyebabkan muncul reaksi alergi. Saya justru lebih menganjurkan walaupun bekam sangat efektif membantu mem”bersihkan” darah, pemeriksaan lingkungan dan pola makan lebih di utamakan untuk menelusuri sebab alerginya.

  18. warman:

    Saya punya adik laki-laki, umur 26th. sudah bertahun-tahun sakit yang dokter aja belum tahu apa sakitnya.tapi kemunkinan besar masalah angin. gejalanya: di bawah kulit terasa ada yang berjalan-jalan, kayah kelenjar. kadang menyebabkan kulit keriput dan menebal, kebas juga. mka kering terus, gubuh terasa panas, termasuk mata. perut mengeras sampai ke dada. pake tutup kepala juga sakit. kalau sendawa, kadang-kadang nasi ikut keluar sedikit. dulu pernah minum obat paru-paru selama 6 bulan. tapi rasanya malah bertambah parah. dan sudah 2 tahun ini munum herbal terus, tapi belum ada perubahan. yang pernah diminum, madu, herbal tujuh angin, pelawas, green palapa, spirulina, clorofil, biojanna, dan terakhir susu ettawa. semua herbal itu mulanya membuat enak di badan. rasanya dah cocok. tapi lama kelamaan badan terasa panas dan tidak kuat meneruskannya. sehingga herbalnya silih berganti dicoba. dan semua herbal yang adik saya minum reaksinya sama. pertamanya saja yang enak, tapi selanjutnya tetap memanas. dibekam juga sering. selama 3 hari sesudah dibekam, sering kentut. tapi setelah itu biasa lagi. jadi saya mohon pencerahannya supaya adik saya cepat sembuh, karena sekarang badannya sudah kurus.maaf panjang kali penjelasannya. terima kasih sebelumnya. wassalam.

  19. admin:

    Melihat kondisi penyakitnya kami menganjurkan untuk melakukan terapi Ruqyah Syar’iyyah secara rutin dan konsisten.

  20. Ahmad Baros:

    Saya laki-laki 27 tahun. Dibadan saya seperti di punggung, dada, lengan, paha, sering muncul jerawat. Saya berspekulasi bahwa saya terkena alergi terhadap makanan, sebab setiap saya makan telur, udang, maka tidak lama akan muncul bintik-bintik merah seperti jerawat tadi. Saya ingin sembuh. Apakah berbekam bisa dilakukan untuk mengobati hal di atas, atau ada hal lain yang disarankan ?.
    Terima kasih.

  21. sujiman:

    apakah mata minus bisa sembuh dengan cara bekam..? mohon infonya

  22. sujiman:

    bapak saya 2 tahun yang lalu kena herpes sekitar pinggang melingkar sampe perut…wlo sudah sembuh tp sekarang kadang kulit bekas herpes itu masih sering terasa panas dan gatal…apakah rasa panas dan gatal itu bisa sembuh dengan bekam ya..mohon infonya..???

  23. admin:

    Bisa dicoba dilakukan karena ada penelitiannya dari China yang saya miliki jurnalnya tentang keberhasilan bekam untuk herpes selain itu dpt juga diobati dgn jenis rumput tertentu.

  24. admin:

    Keberhasilannya tergantung dari penyebabnya terlebih dahulu. Jika hanya karena turunnya fungsi organ mata insya Allah sangat membantu. Tapi jika itu efek samping dari penyakit yg lain semisal darah tinggi maka keluhan utamanya harus ditangani lebih dulu.

  25. ricca:

    Ass, Boleh minta informasinya Apakah penyakit varikokel atau varises di alat kelamin pria boleh dilakukan terapi bekam? suami saya di diagnosa mempunyai penyakit tsb dan diharuskan untuk operasi.Apakah ada jalan lain untuk mengatasinya? terima kasih. wass

  26. sandi:

    apakah terapi bekam di kepala di bolehkan ?
    aman ga ya ?
    apa efeksamping nya..?

  27. sandi:

    satu lagi.
    apa penyakit jantung bisa di sembuhkan dengan bekam ?

  28. admin:

    Penyakit jantung yang sifatnya koroner dapat memperoleh keuntungan dari bekam namun demikian diet dan konsumsi makanan pun perlu dijaga dengan baik agar sumbatan tidak semakin parah Adapun penyakit jantung yang muncul akibat komplikasi penyakit lain misal diabetes yang telah muncul gejala kencing berlebihan justru tak boleh dibekam karena akan menyebabkan kekurangan elektrolit. Terapinya harus di cari cara lain

  29. admin:

    Admin pun baru saja dibekam di kepala dan sekarang sedang botak. Tidak ada efek samping berbahaya jika pengerjaan benar dan sesuai standar hanya perlu diperhatikan bila kondisi letih kurang tidur tensi darah rendah sebaiknya menunda bekam dikepala

  30. ferdi:

    Ass, kalo varikokel bisa di sembuhkan dengan cara bekam apa tidak?

  31. admin:

    Bisa diringankan gejalanya. Tergantung tingkat keparahan varicocelle nya

  32. Muhlisin:

    Aslmkm Wr. Wb. ustadz, saya menderita penyakit bronkhitis akut, apakah dapat diobati dengan berbekam, mohon penjelasannya.

    Terima kasih.

    Waslmkm Wr. Wb.

  33. admin:

    Insya Allah bisa meringankan tapi sebaiknya diperiksa lebih lengkap untuk mengetahui penyebabnya sehingga herbalnya pun dapat diberikan yang tepat. Insya Allah

  34. indra:

    Aslmkm. ustd,saya mau tanya tangan & kaki saya suka berkeringat, apakah dapat diobati dengan terapi bekam. Mohon penjelasannya.

    Terimakasih.

    Wassalam

  35. admin:

    Tergantung masalahnya. Jika masalahnya karena gangguan peredaran darah maka akan sangat membantu

  36. mela ningrum:

    sebelumnya saya mau bertanya kalo kepala pusing berat dan pundak,leher dan bahu terasa sakit sekali. dan suhu badan menjadi demam. apa kah ini bisa di obati oleh proses bekam? dan saya ingin tau jadwal buka IHC? trimakasih

  37. admin:

    Insya Allah Bekam Dapat sangat membantu merngankan dan atau menyembuhkan gejala yang di rasakan, namun demikian akan lebih baik jika dilakukan pemeriksaan diagnosa terlebih dahulu untuk mengetahui penyebab asal gejala. Jadwal buka IHC setiap hari jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

  38. dini afriyanti:

    Anak saya dari umur 2 th sampai skrg umurnya 5 th penyakit alergi nya gak sembuh2,sudah ke spesialis kulit tapi masih saja gatal2 sampai kulitnya berdarah menjadi borok.

  39. admin:

    Sudah di cek alergennya apa?

  40. shandy:

    Assalamu’alaykum Warohmatullahi Wabarokatuh, setelah bekam kering muncul tonjolan berwarna biru kehitaman, apakah tonjolan tersebut boleh dibekam basah pak ? Jazakallahu Khairon

  41. admin:

    Insya Allah bisa.

  42. Arief:

    Assalamualaikum, sy mau bertanya didalam tubuh ibu sperti ada benjolan-benjolan tetapi tidak terlihat langsung di permukaan dan akan terasa apabila diurut, apakah bs di bekam langsung di benjolan-benjolan tersebut??

    Trima Kasih…

  43. admin:

    sebaiknya tidak langsung di benjolan. untuk lebih jelas silahkan datang langsung

  44. Shofiy:

    Assalamualaikum. Saya ingin bertanya, jika ingin mengurangi mata minus dimana sajakah titik bekam nya? Terima kasih. Wassalam

  45. agus setyo putro:

    Ketika dibekam seperti ada buih.indikasi penyakit apa mohon penjelasan

  46. admin:

    Hanya bocor di kop saja itu bocor halus sehingga kop masuk angin dari sela kulit yang keriput

Leave a comment