Terapi Bekam Modern, Terapi Terpadu, Terapi Islami

Resep Obat Asam urat lengkap dari Herbal

May 20, 2012 - الأحد 01 رجب 1433
 

Resep OBAT ASAM URAT

Disclaimer :

  1. Gunakan informasi obat asam urat dibawah ini dengan resiko sendiri

  2. Resep obat asam urat yang ada adalah merupakan kompilasi berdasarkan pengalaman para ahli yang telah merumuskannya, oleh karena itu dihimbau agar tidak mengubah atau menambah melebihi dosis yang telah di tentukan agar tidak terjadi salah dosis.

  3. Jangan melogika-logikakan sendiri bahwa semakin tinggi dosis pasti semakin berkhasiat, karena banyak yang melakukan seperti itu akhirnya malah terkena sakit ginjal karena over dosis akibat menggunakan obat asam urat terlalu berlebihan

  4. Jika masih belum yakin dan atau penyakit asam urat masih berlanjut berkonsultasilah dengan ahlinya

Nah inilah :

Resep Obat Asam Urat

Daun Tempuyung

Daun tempuyung untuk pengobatan kelebihan asam urat dan batu ginjal adalah sebagai berikut: rebus 6,25 gram daun tempuyung; 6,25 gram akar tempuyung; seiris jahe; 0,25 gram cengkeh; dan gula merah secukupnya,Cara pembuatannya, daun dan akar tempuyung segar dibersihkan dari tanah atau kotoran. Kedua bahan tsb. direbus dengan air 500 ml bersama bahan-bahan lainnya, biarkan mendidih sampai volume menjadi 250 ml hingga tinggal setengahnya. Saringlah. Bila disimpan dalam lemari pendingin dengan tambahan pengawet/Na Benzoat sebanyak 0,50 g, obat alami ini bisa tahan selama 6 bulan. Bagi penderita kelebihan asam urat dan batu ginjal, minumlah pagi dan malam hari masing-masing 20 cc. Untuk pencegahan, cukup sekali sehari. (bila akan diminum tanpa menambahkan pengawet hanya akan tahan maksimal 1 minggu di pendingin )

Meniran

Mekanisme pengobatan dengan daun meniran, baik untuk pengobatan atau mengurangi kelebihan asam urat dan batu ginjal adalah sebagai berikut. Sediakan meniran (daun, tangkai, akar) sebanyak 2,50 g; jahe 25,00 g; cengkeh 0,25 g; kulit manis 0,25 g; pengawet Na, Benzoat 0,50 g, dan gula merah secukupnya. Cara pembuatan dan aturan pakai sama dengan pembuatan obat dari tempuyung. Namun, obat kelebihan asam urat berbahan meniran ini terlarang bagi penderita kegagalan fungsi ginjal yang akut. Juga sebaiknya tidak dikonsumsi untuk jangka waktu lama karena dapat mengakibatkan kerusakan ginjal, impotensi, dan bisa menggugurkan kandungan pada wanita hamil (aborfacieni).(bila akan diminum tanpa menambahkan pengawet hanya akan tahan maksimal 1 minggu di pendingin )

Sidaguri ( Sadagori )

Untuk menetralkan asam urat, cabut 5 batang tanaman. Potong bagian atas sehingga yang tersisa tinggal akarnya. Setelah dicuci bersih, rebus dalam 2 gelas air minum. Simpan ramuan ini selama semalam dalam gelas tertutup, lalu keesokan paginya diminum. Akar yang telah direbus tak bisa dipakai lagi

Daun Sendok

Berfungsi Diuretik agar memudahkan pembuangan asam urat dari air kencin

  1. Herba daun sendok segar sebanyak 6 ons dicuci, tambahkan gula batu secukupnya. Bahan tersebut direbus dengan 3 liter air,       sampai air rebusannya tersisa separo. Minum seperti air teh    habiskan dalam sehari.
  2. Herba daun sendok segar dicuci lalu ditumbuk sampai lumat Peras     dan saring sampai airnya terkumpul 1/2 gelas. Tambahkan madu 1   sendok makan, lalu diminum sekaligus.

Resep Prof. Hembing (Alm)

  1. 10 gram sambiloto kering + 20 gram kunyit + 15 lembar daun salam, direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring, airnya diminum 2 kali sehari.
  2. 30 gram daun kumis kucing kering atau 60 gram yang segar + 60 gram akar alang-alang + 15 gram ceplukan kering atau 30 gram yang segar, direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring, airnya diminum.
  3. 30 gram temu lawak + 30 gram jahe merah + 2 buah mengkudu + 2 batang sereh, direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 200 cc, disaring, airnya diminum.
  4. 30 gram akar sidaguri kering + 30 gram anting-anting beserta akarnya, direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 200 cc, disaring, airnya diminum setelah dingin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Switch to our mobile site