Terapi Bekam Modern, Terapi Terpadu, Terapi Islami

Pantangan Setelah Berbekam

April 26, 2012 - الخميس 05 جمادى الثانية 1433
 

Asalamu ‘alaikum Warohmatullahi wabarakatuh…

Hayo yang belum bekam segera bekam,,,….. mumpung nyawa masih di badan… *wedew serem bener….

Yah.. Sahabat-sahabat IHC kalau anda yang menjadi pelanggan tetap IHC mungkin setiap selesai melaksanakan Terapi Bekam dan atau Terapi Lainnya di IHC akan mendapatkan selembar kertas berisi pantangan setelah berbekam mungkin sebagian ada yang nurut dan ada juga yang tetap melanggar pantangan tersebut, disini saya akan jelaskan alasan-alasan kenapa ada larangan tersebut.

  1. Pertama, pada prinsipnya semua larangan tersebut dibuat bukan merupakan hal yang mutlak memang, lebih kepada penjagaan agar tidak terjadi ketidaknyamanan setelah Bekam.
  2. Kedua, kalau pantangan dilarang tidak ada akibat serius sih jadi jangan terlalu stress kalau memang sengaja melarang.

Apa aja sih pantangannya dan alasannya ?

  1. Tidak berhubungan suami-istri setelah berbekam, alasannya bukan kenapa-kenapa, ketika di bekam ada dua tipe pasien, yaitu yang memiliki energi yang kuat dan berlebih, yang sedang-sedang saja dan ada juga yang energinya lemah, Nah bagi yang lemah inilah kita memberlakukan larangan agar tubuh tidak mengalami ketidaknyamanan yang tidak perlu sehingga setelah bekam keesokan harinya malah LEMEZZZsssttttttt. Lalu bagaimana yang tubuhnya energinya kuat..? yaaa. mongggoooo. saja apalagi kalau lagi “naik” Lanjutkan !!!!…. hehe…
  2. Tidak bekerja berat yang memerlukan energi fisik yang banyak. alasan nya idem no 1
  3. Tidak minum susu dan produk-produk tinggi kalsium lainnya. dalam buku Bekam yang melandaskan pada penelitian Yayasan M. Amin Syaikhu di Mesir. konsumsi kalsium tinggi akan mempengaruhi tekanan darah.
  4. Tidak makan yang berat-berat, maksudnya yang sulit dicerna tubuh seperti seng, batu kali, batu bata ??? (hehe..bercanda.. :)   ) maksudnya yang berlemak tinggi, berprotein tinggi, tinggi zat pati. contoh nyata ? Santan, gorengan dll dsb dst alasannya kurang lebih saja dengan no 3
  5. Tidak menggunakan pendingin ruangan secara berlebihan baik menggunakan AC ataupun kipas angin biasa, lebih disukai tubuh dibiarkan agar hangat, tentunya sediakan baju ganti jika tubuh berkeringat banyak segera ganti baju dan jangan biarkan tubuh kedinginan dari keringat. alasannya ? setelah berbekam biasanya pori-pori bekas bekam masih agak terbuka sehingga perlindungan kulit terhadap unsur “angin” dari luar lebih lemah.

Nah kira-kira begitulah alasan-alasan dibalik pantangan-pantangan bekam

semoga bermanfaat,

Muhammad Hakimmuddin

2 Comments

1 Trackback or Pingback

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Switch to our mobile site