Terapi Bekam Modern, Terapi Terpadu, Terapi Islami

Diagnosa Telapak Tangan di IHC

September 2, 2013 - الاثنين 27 شوال 1434
 

Apakah itu ilmu Sign of Hand? Ilmu ini adalah merupakan salah satu teknik diagnosa kondisi kesehatan organ tubuh dengan melihat fenomena organ yg muncul di tangan. Bisa dilihat dari warna tangan. Keriput di wilayah tertentu tangan, struktur tulang jemari dll. Ilmu ini BERBEDA dengan Palmistry yang dpt melihat sampai ke jodoh dan peruntungan.

Kami sendiri tidak sepakat jika menggunakan ilmu Palmistry yg dpt melihat jodoh dan peruntungan melalui pembacaan garis tangan. Demikian kami tegaskan bahwa dalam pemeriksaan diagnosa Tangan kami tidak menggunakan landasan ilmu Palmistry. Jelas dalam Al-Quran terlarang meramal2 nasib diantaranya pada surat Al-Maidah ayat 90.

Kami lebih suka mengambil inspirasi ilmu diagnosa #signofhand pada surat Yasiin ayat ke 65. Yg berbunyi : Pada hari ini kami tutup mulut mereka dan kami jadikan tangan mereka berkata dan kaki mereka bersaksi atas apa yang mereka perbuat. Ada makna tersurat yg gamblang menjelaskan bahwa tangan dan kaki akan menjadi monitor sekaligus “pencatat” perbuatan sang empunya tangan dan kaki ini

Pada diagnosa sign of hand dapat dibaca kondisi kesehatan secara relatif pada organ ginjal. Usus besar. Jantung. Liver. Empedu. Dapat juga dilihat kondisi kecenderungan kolesterol. Ketidaklancaran darah dll. Dimana untuk menguatkan pembacaan dibutuhkan pelengkap diagnosa. Sehingga dlm ilmu #signofhand tidak ada over claim berlebihan seorang terapis todak boleh mendrive pasien kepada ketakutan pada penyakit. Karena memang kita tidak melihat penyakit melainkan kecenderungan kekuatan dan kelemahan organ sahaja.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Switch to our mobile site