Terapi Bekam Modern, Terapi Terpadu, Terapi Islami

Diagnosa dari Lidah ?

March 20, 2012 - الثلاثاء 27 ربيع الثاني 1433
 

Ungkapan lama “Memang Lidah tak Bertulang” mungkin sering kita dengar. Tapi apa jadinya kalau lidah bertulang… hehe nggak nyambung..

Okey, pembahasan kali ini akan membahas tentang Lidah, organ tubuh yang satu ini merupakan organ ajaib yang menjamu selera kita. melalui lidah kita dapat merasakan kenikmatan makan dan minum, dingin, hangat, pedas, asin semua bercampur seperti orkestra indah yang memanjakan otak kita.

Namun tahukah anda bahwa dari lidah juga dapat dilihat derajat kesehatan seseorang, dalam kesempatan ini saya akan membahas beberapa hal yang dapat anda rasakan dan lihat sendiri dengan sangat mudah.

1. Lidah kehilangan selera/rasa, pernahkah anda minum atau makan sesuatu yang ketika di coba orang lain langsung memberikan reaksi seperti ini :”Aduh gila lo. masak minuman manis banget kayak gini lo gak rasa ?” atau yang senada dengannya ? Jika ya maka berhati-hatilah karena hal ini bisa menunjukkan 2 hal, yang pertama anda memiliki masalah dengan persyarafan anda bisa disebabkan karena diabetes ataupun masalah tulang belakang yang kedua bila dilihat dari sisi ilmu kedokteran timur bisa jadi Limpa anda mengalami masalah karena Limpa adalah merupakan organ yang berfungsi dalam membantu munculnya rasa.

2. Lidah anda memerah nyala, kondisi ini menunjukkan tubuh anda terlalu panas, Bekam adalah solusi yang cukup baik

3. Lidah anda pucat, kondisi ini menunjukkan tubuh anda mengalami kondisi dingin yang berlebihan jika dibarengi dengan kondisi pucat dan basah boleh jadi retensi air dalam tubuh anda berlebihan, biasanya karena kelemahan organ ginjal anda.

dan masih banyak lagi yang dapat anda lihat dari lidah…

Tertarik untuk mempelajarinya ?

Yuk Ikut pelatihan di Rumah Terapi IHC

Salam Hangat,

Muhammad Hakimmuddin

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Switch to our mobile site