Terapi Bekam Modern, Terapi Terpadu, Terapi Islami

Bekam Untuk Epilepsi

March 8, 2012 - الخميس 15 ربيع الثاني 1433
 

Tema pembahasan kali ini tentang Bekam dan Epilepsi

Epilepsi adalah merupakan sebuah penyakit dengan gejala yang biasanya ditandai kondisi kejang-kejang pada penderita baik dengan ataupun tanpa hilangnya kesadaran si penderita.

Kondisi epilipsi ada beberapa tipe, secara umum terbagi dua : Yaitu kondisi serangan diam yang tidak berbahaya dan kondisi serangan aktif yang dapat membahayakan kondisi penderita karena hilangnya kontrol terhadap fungsi otot secara keseluruhan yang termanifestasi dalam bentuk kejang-kejang sampai hilang kesadaran

Saya pernah menerima seorang pasien yang kondisinya sudah seperti orang minum obat dimana ddalam sehari orang ini mengalami serangan epylepsi yang disertai dengan hilangnya kesadaran hampir setiap hari tiga kali mengalami serangan epylepsi.

saya pun melakukan pemeriksaan dan pendiagnosaan secara menyeluruh dan juga melakukan wawancara pada pasien tersebut. Dalam pemeriksaan ditemukan bahwa pasien tersebut mengalami epylepsi baru sejak kelas 3 SMP dan bukan sejak kecil.

Yang saya pahami tentang epylepsi adalah suatu kondisi dimana Otak mengalami lonjakan daya listrik tiba-tiba sehingga menimbulkan serangan yang melumpuhkan sehingga merembet pada ototnya. kondisi ini bisa muncul dengan dua kondisi yaitu bawaan lahir ataupun genetik yang mana dengan kondisi bawaan lahir atau genetika penterapian hanya akan dapat dilakukan untuk menngurangi gejala saja sementara yang kedua kondisi yang sebabkan

Oleh karena sistem tubuh mengalami keracunan. kondisi inilah yang saya lihat pada pasien ini. Kemudian saya pun melakukan terapi Bekam yang di padukan dengan teknik bekam akupuntur dan memintanya sebagai bagian dari pengobatan untuk berpantang. Alhamdulillah dalam waktu 1 bulan gejala berkurang signifikan dari 3 kali sehari menjadi 3 hari sekali kemudian beberapa bulan kemudian gejala dapat di tekan sampai 3 bulan sekali. Alhamdulillah.

artikel terkait disini

Salam Hangat, Salam Bekam

Muhammad Hakimmuddin

11 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Next Post
»

Switch to our mobile site