Terapi Bekam Modern, Terapi Terpadu, Terapi Islami

Bekam dan Flu

March 3, 2012 - السبت 10 ربيع الثاني 1433
 

Bekam dan Flu

Kali ini saya akan bercerita sedikit tentang Flu. ,

Sebagian besar orang mungkin akan sedikit kesulitan melihat hubungan antara sakit Flu dan Bekam dan bagaimana Bekam dapat bekerja mengobati sakit Flu. Namun disinilah menariknya, bahkan sakit Flu adalah merupakan salah satu awal mula saya kemudian berkenalan dengan Bekam dan akhirnya tertarik untuk mempelajari Bekam.

Sedikit kisah saya, waktu itu sekitar tahun 2004 saya mendapatkan tugas dari tempat kerja saya untuk memberikan pelatihan herbal di kota jogya, saya menunggu pemberangkatan di tempat kerja karena menggunakan travel yang akan mengantar, saat itu saya memang dalam keadaan sakit flu namun masih dalam tahap awal penyakit tersebut. Sore itu seorang kawan menawarkan saya untuk di bekam, saya sendiri sudah pernah mendengar tentang Bekam saat itu tapi belum tahu bagaimana dan apa itu bekam, teman saya meyakinkan saya bahwa bekam itu Sunnah, mendengar bahwa itu adalah Sunnah Nabi maka saya bersedia saja, memang agak sakit, maklum teman baru belajar. Tapi setelah ber bekam kemudian menjalani perjalanan menggunakan travel itu,.. sesuatu terjadi. saya mengalami demam selama di dalam kendaraan travel tersebut, akhirnya saya memutuskan untuk tidur saja sepanjang perjalanan. Nah disinilah asiknya… setelah saya sampai di Jogja saya merasakan flu saya benar-benar hilang dan sampai pulang kembali tidak ada flu lagi. Subhanallah.. ternyata sunnah Nabi memang TOP….

Nah, mungkin pembaca masih bingung bagaimana mekanisme Bekam menyembuhkan Flu ?

Sekarang setelah saya berkonsentrasi dan belajar lebih banyak tentang Bekam, saya mendapati ternyata menurut hasil penelitian Ilmiah ( selengkapnya tentang penelitian Ilmiah dan isinya bisa di baca di sini ) Bekam tidak hanya berfungsi mengeluarkan darah kotor atapun yang disebut darah rusak dan toxin saja tetapi ternyata Proses perlukaan yang terjadi dalam bekam memberikan rangsangan kepada tubuh untuk merangsang pengaktivan sel-sel kekebalan tubuh dan menyeimbangkannya, sehingga ketika bekam terjadi maka proses pengeluaran sel-sel kekebalan tubuh pun terjadi dan demam yang terjadi tersebut merupakan sebuah cara untuk menghantarkan sel-sel kekebalan tubuh yang telah aktif tersebut menuju bagian tubuh yang terinfeksi oleh virus tersebut. Bekam ternyata juga meningkatkan respon interferon (tentang interferon bisa di baca disini ) yang memotong tubuh virus sehingga tidak dapat mereplikasi dirinya lebih banyak dan dapat di buang keluar dari tubuh melalui sistem pembuangan tubuh yang telah teraktifasi.

So,… Bekam untuk mengobati FLU ? BISA !!!

Muhammad Hakimmuddin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Switch to our mobile site