Terapi Bekam Modern, Terapi Terpadu, Terapi Islami

jerawat dibekam saja

March 3, 2012 - السبت 10 ربيع الثاني 1433
 

Tema kali ini nampaknya cocok buat para remaja yang sedang berkutat dengan meningginya Hormon pertumbuhan dalam badan.

Jerawat, memang masalah yang satu ini Alhamdulillah saya sendiri tidak terlalu bermasalah, sejak masa pertumbuhan sampai sekarang saya tidak pernah memiliki masalah serius dengan jerawat, kalaupun ada paling satu dua kemudian dengan mudah hilang sendiri atau mudah dikeluarkan dan tidak berulang-ulang.

Namun bagi sebagian remaja yang sedang dalam masa pertumbuhan masalah Jerawat dapat menjadi masalah yang membuat frustasi, minder, atau bahkan stress. Memang ketika masa pertumbuhan Hormon pertumbuhan dan Hormon seks akan menari-nari naik dan turun bahkan ia menjadi “kambing hitam” dari munculnya jerawat bagi para remaja ini. Tapi apakah benar bahwa jerawat hanya disebabkan oleh karena Hormon ?

Ketika pergi ke dokter kulit maka dokter kulit biasanya sebagian besar hanya akan memperhatikan kulit saja, maka pulanglah remaja tadi dengan setumpuk obat antibiotik dan beberapa salep. Tapi apa yang terjadi? sebagian besar juga kemudian merasa kecewa, karena alih-alih sembuh dari masalah jerawat, bahkan menjadi tambah parah kalau tidak tetap dengan masalah tersebut.

Tentang Jenis – jenis jerawat dan cara pengobatannya bisa dilihat di tautan ini wikipedia

Karena saya hanya akan membahas dari sisi Bekamnya saja.

Sebenarnya bagaimanakah Bekam dapat membantu penderita Jerawat ?

Dalam buku yang di tulis oleh Dr. Gerson diantaranya disampaikan bahwa bukanlah wajah anda yang bermasalah namun perut andalah yang bermasalah karena wajah dan atau kulit adalah cerminan isi perut anda. Teori ini tentu perlu ditelaah lebih jauh. namun Usus besar yang bermasalah pun juga kadang memiliki “jerawat” di dalamnya. Perut (dalam hal ini usus besar) yang bermasalah akan menyebabkan suatu kondisi yang disebut autointoksikasi, suatu kondisi dimana kotoran sisa yang tidak dapat keluar dari usus besar dengan sempurna menyebabkan proses entero hepatic circle sebuah proses dimana cairan yang tersisa di usus besar akan disirkulasikan dan dicuci dalam liver melalui saluran kapiler usus besar. Keracunan ini akan menyebabkan kerusakan pada kulit dan juga wajah. Maka penting untuk memperbaiki pencernaan anda sebelum anda memutuskan untuk mengobati Jerawat.

Bekam dan Jerawat ?

Bekam sebagaimana fungsinya yang membantu tubuh untuk mengeluarkan darah yang sudah rusak dan juga membantu mengeluarkan toksin racun dari dalam tubuh akan membantu tubuh untuk memperbaiki kondisi kulit dan wajah. Bekam pada wajah dengan teknik yang benar dan terukur dengan baik akan dapat membantu memperbaiki masalah jerawat di wajah ini. Beberapa pasien yang datang di klinik kami mengakui bahwa setelah melakukan bekam maka upaya-upaya perawatan yang dilakukan untuk jerawat mengalami peningkatan yang signifikan, bahkan Terapis kami sendiri pun di Rumah Terapi IHC yang juga memiliki masalah jerawat ini, mengakui wajahnya menjadi lebih bersih dari jerawat setelah rutin BerBekam.

Jadi Bekam untuk Jerawat ?

Kenapa Tidak !!!

Muhammad Hakimmuddin

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Previous Post
«
Next Post
»

Switch to our mobile site