Terapi Bekam Modern, Terapi Terpadu, Terapi Islami

Terapi Bekam Untuk Insomnia dan cara Mengatasinya

March 11, 2012 - الأحد 18 ربيع الثاني 1433
 

Insomnia adalah kondisi kebiasaan sulit tidur malam, kesulitan tidur malam selama sebulan penuh di sebut sebagai kondisi insomnia kronik. Bagi orang Amerika hampir 40 juta orang Amerika menderita insomnia.

Insomnia biasanya berupa kesulitan tidur dan atau kesulitan tidur kembali setelah terbangun waktu malam.

Insomnia memang dapat membuat orang frustasi tapi tidak berbahaya selama hanya berupa gangguan temporer/sementara.

Insomnia kronik dapat menunjukkan kondisi masalah kesehatan serius. 50 % masalah insomnia biasanya disebabkan kondisi-kondisi : depresi, stress, gangguan psikologis, kesedihan bahkan dapat juga disebabkan masalah fisik seperti artritis, asma, kelelahan kronis, hipoglisemia, hipertiroid, konsumsi caffeine, jet lag.

Konsumi obat jantung juga dapat menyebabkan insomnia demikian pula dengan konsumsi obat flu ataupun terapi hormon.

Kekurangan nutrisi seperti Kalsium dan Magnesium di tengarai merupakan penyebab insomnia dan juga kebiasaan hidup yang selalu diam tidak aktif.

Kondisi insomnia selain dapat terjadi karena sebab di atas juga dapat menjadi penyebab penyakit di atas. Dalam buku yang ditulis oleh Prof.Dr. Lumbantoruan tentang masalah gangguan tidur termaktub penjelasan bahwa gangguan tidur yang parah akan menyebabkan tubuh kehilangan kemampuan untuk meregenerasi diri sendiri atau mengganggu proses homeostatis tubuh.

Bagaimana Bekam dapat bekerja untuk mengatasi gangguan tubuh ?

Untuk masalah kekurangan Kalsium dan Magnesium tentunya Bekam tidak dapat berbuat apa-apa selain penderita harus mendapat sumber nutrisi tersebut.

Namun demikian Bekam untuk Insomnia dapat membantu tubuh agar dapat secara efektif menyerap dan memudahkan darah agar dapat membawa zat nutrisi tersebut karena Bekam akan mengembalikan elastisitas sel darah sehingga secara otomatis akan memudahkan darah untuk membawa nutrisi ke arah yang di perlukan dalam hal ini ke dalam otak. Karena zat yang menginduksi rasa kantuk dikeluarkan oleh otak berupa hormon melatonin baru akan terproduksi jika kondisi idealnya seperti tidak ada cahaya berlebihan, juga kondisi tercukupinya nutrisi tadi dapat terpenuhi.

Darimana kalsium dapat diperoleh secara alamiah ? Sayur hijau merupakan sumber kalsium yang paling baik.demikian juga untuk magnesium.

Nah Bekam untuk Insomnia ? Insya Allah Bisa !

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Previous Post
«

Switch to our mobile site