Terapi Bekam Modern, Terapi Terpadu, Terapi Islami

Alat Terapi Pengobatan Bekam Zaman Dulu

May 10, 2012 - الخميس 20 جمادى الثانية 1433
 

Terapi Bekam atau Pengobatan Bekam saat ini sedang mengalami peningkatan yang luarbiasa dalam trend penggunaannya sebagai sebuah pengobatan alternatif bagi kedokteran medis konvensional yang telah memiliki sejarah panjang sebelumnya. Alhamdulilah

Sekalipun bahan yang digunakan sebagai Alat Terapi Bekam dan Pengobatan Bekam masa kini telah mengalami perkembangan yang luas namun jika kita perhatikan alat terapi bekam jaman dulu justru memiliki varian dan jenis yang secara teknik menunjukkan kelebihan dibandingkan zaman sekarang

Alat Terapi zaman sekarang yang kita gunakan mungkin akan nampak seperti ini. Alat Bekam Modern

 

 

 

 

Sementara itu coba bandingkan dengan alat terapi Bekam jaman dulu seperti berikut :

alat terapi pengobatan bekam jaman duluNampanya tidak terlalu banyak berbeda bukan ? dan justru bahkan kelihatan lebih canggih padahal ini adalah alat terapi pengobatan bekam yang dibuat pada abad pertengahan.

Kenapa demikian ?

Karena jika di lihat dari buku sejarah bekam ternyata di museum Smithsonian di Amerika alat ini di kategorikan sebagai alat terapi medis di zamannya. dan menjadi sebuah standar pengobatan.

Lalu kenapa bekam sempat hilang. Mungkin jawabannya berkaitan dengan dimulainya era “kebangkitan” Yahudi dengan protokolat yahudinya karena jika di tilik dari perjalanan sejarahnya hilangnya alat terapi pengobatan bekam dan pengobatan bekam itu sendiri dari khasanah pengobatan dunia berbarengan dengan terbitnya protokolat tersebut. Mengingat pada saat itu kemajuan teknologi sendiri masih belum semaju sekarang, Sekarang dengan berbagai alat ukur canggih dan teknik penelitian yang jauh berkembang setelah adanya mikroskop. Para peneliti kembali menemukan jawaban ilmiah terhadap kecanggihan alat terapi pengobatan bekam dan pengobatan bekam sehingga tidak mengherankan kalau sekarang Bekam kembali menjadi trend mulai dari yang sekedar menyediakan terapi secara mandiri bagi keluarga, menawarkan pelatihan, bahkan sampai menjadikannya sebagai sarana penghidupan yang cukup layak.

So masih ragu dengan bekam. Rugi deh.

Salam Hangat,

Tim IHC

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Switch to our mobile site